Jumat, 12 Februari 2010

LATIHAN AWAL MENGHIPNOTIS ORANG LAIN


LATIHAN AWAL MENGHIPNOTIS ORANG LAIN

Ketika melakukan self-hypnosis,Anda berkomunikasi kepada diri anda sendiri dan memerintahkan tubuh anda untuk melakukan hal-hal tertentu.begitu juga dengan menghipnotis orang lain,Karena menghipnotis sebetulnya ialah self-hypnosis yang di pandu.
Anda berkomunikasi dan memandu klien memasuki alam bawah sadar-nya dan kemudian memberikan sugesti atau informasi kepada klienuntuk mencapai tujuan tertentu.
Seperti halnya dalam komunikasi lain,diperlukan kerja sama antar pihak-pihak yang terkait.Anda perlu mengijinkan diri anda merespons sugesti yang diberi.Anda tidak bisa menunggu atau berharap akan terjadi dengan sendirinya.Keadaan trance hypnosis itu tidak akan muncul jika tidak anda ciptakan. Inilah kesulitan terbesar yang mungkin anda temui jika akan memulai menghipnotis orang lain,yaitu : “dia tidak mau bekerja sama dengan anda atau bahkan sekedar berpura-pura “
Oleh sebab itu saya sarankan bagi anda,jika mulai berlatih hipnotis.berlatihlah dengan orang yang anda kenal atau anda percayai.seperti sahabat karib atau anggota keluarga anda.dan minta mereka untuk bekerja sama mengikuti instruksi yang anda berikan.

Berikut adalah tips lainnya :

- Tidak perlu klaim bahwa anda sebagai hypnotist atau Anda ingin menghipnotis klien.Bilang saja,”ini latihan relaksasi” atau “ saya akan membantu anda lebih rileks “.Jika anda terburu – buru mengatakan kata “hipnotis “ .kemungkinan besar mereka akan bersikap defensif dan menolak arahan anda.karena mereka menduga anda akan mengendalikan pikiran mereka.

- Untuk latihan awal,sebaiknya anda tidak mencoba permainan hipnotis panggung seperti yang sering anda lihat di televisi ala Romy Rafael.tujuan dari latihan ini hanya mendorong dan memberanikan diri anda terbiasa menuntun orang lain kedalam hipnotis.

- Jika anda sedang berkumpul dengan beberapa teman anda,undang mereka untuk ikut dihipnotis sekaligus,alias jangan dihipnotis satu per satu.alasannya agar mereka merasa lebih santai dan aman karena berada dalam satu kelompok. Tingkat keberhasilannya juga lebih tinggi karena anda tidak bergantung pada satu orang saja.

- Jika anda gagal menghipnotis orang lain ( mungkin karena dia sulit mengikuti perintah atau memang menolak sugesti anda ), catat kira-kira apa yang menurut anda penyebab kegagalannya,dan ingat baik-baik. Seiring waktu,mungkin anda akan menemui kesamaan penyebab yang berulang kali terjadi. Dan dengan sendirinya akan belajar bagaimana mengatasi atau meminimalisir masalah yang terjadi.

- Berlatihlah sebanyak mungkin. Nyaris delapan puluh persen orang yang belajar hipnotis berhenti melakukannya pada diri sendiri atau orang lain,karena sadar hipnotis tidak memberi harapan atau perasaan special seperti yang dibayangkan sebelumnya. Sabar dan teruskanlah berlatih,maka anda akan memahami manfaat hipnotis dalam kehidupan anda sehari-hari.misalnya untuk pengobatan???


nah mudah bukan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat dinantikan....MAKASIIH